Hadirkan Anak Yatim untuk Salurkan Hasil Shodaqoh Santri dan Asatidz

Kepala Madrasah KH. Moh. Hasan Naufal saat Memberikan Santunan kepada Anak Yatim Hasil Shodaqoh Santri & Asatidz

Genggong- Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo kembali menunjukkan sikap sosial kepada masyarakat. Kemarin (19/10), Madrasah Tsanawiyah berjargon “teristimewa” tersebut kembali menggelar kegiatan santunan kepada para anak yatim di sekitar Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Kegiatan yang berlangsung di halaman MTs. Zainul Hasan Genggong ini dihadiri oleh seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan. Serta sebanyak tiga puluh anak yatim yang berasal dari 15 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah sengaja didatangkan guna mendapat santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah.

Kepala MTs. Zainul Hasan, Abuya KH. Moh. Hasan Naufal, mengatakan merasa senang sekali bisa berbagi dengan para yatim piatu “Selamat datang anak-anakku yang istimewa. Kita sangat senang sekali bisa kedatangan tamu yang  istimewa, yang nantinya akan menarik kita ke surga kelak.” Tutur beliau saat sambutan.

Selanjutnya, beliau menambahkan, bahwa majelis yang kedatangan yatim piatu adalah majelis yang diberkahi oleh Allah SWT. Kita harus memperlakukan mereka dengan baik dan lembut.

Santunan tersebut merupakan hasil shodaqoh para santri dan asatidz MTs. Zaha yang setiap Kamis dikumpulkan oleh OSIS dengan nama program Yaumus Shodaqoh. “Santunan ini merupakan kali ke empat yang dilakukan oleh MTs. Zaha. Insya Allah santunan akan terus dilakukan. Sebab hingga saat ini program yaumus shodaqoh masih terus dijalankan setiap hari kamis dan program mulia ini tidak akan pernah dihapus dari MTs. Zaha”. Ujar ustadz Abd. Wafi Haris, Wakamad Kesiswaan. (Gus/Fin)