Selisih 6 Suara, Pasangan Aufarul-Noval Pimpin OSIS Putra Tahun 2017-2018

MERIAH : Proses penghitungan suara dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS putra tahun 2017-2018

Genggong-Setelah sehari sebelumnya OSIS Putri Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS baru, kemarin (27/8/2017), giliran OSIS Putra yang melaksanakan pesta demokrasi di MTs. Zaha teristimewa. Prosesi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS putra MTs. Zaha tersebut berlangsung di depan kantor putra MTs. Zaha. Kali ini, pasangan calon yang bersaing memperebutkan posisi ketua dan wakil ketua OSIS tahun 2017-2018  adalah pasangan Ahsanu’ Amala-Brilian Bachtiar Santoso dengan nomor urut pertama, M. Hazin Ubaidillah-M. Guntur dengan nomor urut dua, dan Aufarul Maulidi Taufiqillah-Noval Jayyad Hasan.

Hampir sama dengan OSIS Putri, prosesi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa bhakti 2017-2018 tersebut dimulai sekitar pukul 10.30, atau setelah kegiatan Student Day selesai. Diawali dengan pemungutan suara oleh para santri di masing-masing kelas yang didampingi para asatid dan pengurus OSIS. Setelah itu, acara berlanjut ke depan kantor MTs. Zaha guna melaksanakan penghitungan suara. Di depan kantor ini juga dilaksanakan pemungutan suara oleh para asatidz. Mereka memilih di bilik yang sudah disediakan oleh pengurus OSIS Putra.

“Monggo para asatid yang masih belum mencoblos agar segera menggunakan haknya. Karena sebentar lagi akan dilakukan penghitungan suara.” Ujar Ust. Ali Wapa selaku Pembina OSIS Putra MTs. ZAHA.

Memasuki sesi penghitungan, para santri semakin bersemangat. Sorak-sorak dan tepuk tangan tak hentinya mereka luapkan ketika surat suara pertama yang dibacakan memihak pada pasangan nomor urut satu.

Berbeda dengan di putri , perolehan suara masing-masing pasangan calon begitu ketat, terutama pasangan nomor urut satu dan nomor urut tiga. Kedua pasangan calon tersebut bersaing ketat dalam perolehan suara sampai menjelang akhir penghitungan.

Sampai akhirnya, pasangan nomor urut tiga, Aufarul-Noval berhak memperoleh suara tertinggi dengan  meraih 123 suara, unggul tipis dari pasangan nomor urut satu Ahsanu’ Amala, yakni hanya selisih 6 suara. Sedangkan pasangan Hazin-Guntur memperoleh 54 suara. Diluar dugaan, angka suara tidak sah cukup tinggi, yakni mencapai 110 suara.

“Ya Alhamdulillah bisa menjadi ketua OSIS MTs. Zaha. Minta doanya semoga saya dan teman-teman amanah.” Ucap Aufarul, santri yang juga putra dari salah satu guru MTs. Zaha, Ustad Drs. Mislahuddin.

Selanjutnya, ketua OSIS terpilih beserta pengurus harian dan Pembina OSIS akan menjadi tim formatur akan memilih beberapa santri yang telah mencalonkan diri menjadi anggota OSIS untuk membentuk struktur kepengurusan OSIS MTs. Zaha periode 2017-2018. Rencananya, para pengurus terpilih baik putra dan putri akan dilantik pada tanggal 26-27 September mendatang. (Gus/Pin)