Pasangan Kelvina-Aulia Unggul dalam Pemilihan Pengurus OSIS 2017-2018

Asatidz-Asatidzah juga Ikut Memberikan Hak Suaranya dalam Pemilihan Pengurus OSIS 2017-2018

GENGGONG- Guna memberikan pelajaran berpoilitik dan sikap demokratis kepada santri, MTs. Zainul Hasan (Zaha) Genggong melalui Pengurus OSIS mengadakan kegiatan pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS Putri MTs. Zaha masa bakti 2017-2018. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai tanda pergantian pengurus OSIS ini dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2017) di Aula Putri MTs. Zaha. Ratusan santri dan asatidz turut andil dalam pesta demokrasi tersebut.

Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTs. Zaha diawali dengan pemungutan suara pada pukul 10.30 WIB yang dilangsungkan di kelas-kelas. Didampingi oleh pengurus OSIS dan asatid, para santri sangat antusias memilih satu di antara tiga calon pasangan yang sudah ditetapkan melalui tahap seleksi sebelumnya. Ketiga pasang calon tersebut yakni Kelvina Berlian Noer Riza-Aulia Rose Utami dengan nomor urut satu, Priska Zachra Fitriapsari-Wahidatun Kamila nomor urut dua, dan Hilma I’anatikal Husna-Ika Susilowati pasangan nomor urut tiga.

Setelah pemilihan di kelas-kelas selesai, para santri dan asatidz berbondong-bondong menuju ke ruang aula untuk mengikuti prosesi penghitungan suara. Namun, sebelum penghitungan suara dimulai, acara diawali dengan sambutan Wakamad Kesiswaan, Ustad Abdul Wafi Haris, S.H., M.Pd. I. dan dilanjutkan pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS oleh para asatidz dan pengurus OSIS.

Dalam sambutannya, waka yang akrab disapa Ustad Wafi itu menyampaikan bahwa ketiga pasang calon tersebut sudah pasti menjadi pengurus OSIS harian MTs. Zainul Hasan Genggong. “Ketiga pasang calon ini sudah melalui tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Pembina OSIS dan tim. Secara otomatis, keenam santri ini nantinya akan menjadi pengurus harian. Terbanyak pertama akan menjadi ketua dan wakil, terbanyak kedua menjadi Sekretaris dan wakil sekretaris, serta bendahara dan wakil bendahara akan dijabat oleh pasangan terbanyak ke tiga”, paparnya.

Selain itu, lanjut Ustad Wafi, beliau juga berterima kasih kepada pengurus OSIS yang sudah melaksanakan proses pemilihan ini dengan sangat baik. Mulai dari kampanye pasangan calon yang diselenggarakan tiga hari sebelum pemilihan, sampai proses penghitungan suara yang berlangsung kemarin.

Suasana penghitungan suara menjadi lebih meriah karena sorak-sorak dari para santri pendukung ketiga pasang calon. Mereka menanti siapa sosok yang akan memimpin OSIS Putri MTs. Zaha selanjutnya. Alhasil, pasangan calon nomor urut satu, Kelvina-Aulia terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS MTs. Zaha periode 2017-2018. Mereka unggul jauh dari para pesaingnya dengan meraih 452 suara. Sedangkan pasangan Priska-Mila dan Hilma-Ika masing-masing mendapatkan 93 dan 34 suara.

“Alhamdulillah, nggak nyangka bisa jadi ketua OSIS MTs. Zaha. Seneng banget. Tapi agak khawatir juga karena saya punya amanah besar dari MTs. Zaha. Mohon doanya saja semoga kami bisa membawa MTs. Zaha Terisrimewa ini lebih maju.” ujar Kelvina. (Gus/Fin)